Rabu, 28 September 2011

CURUG TUJUH CIBOLANG

Diposting oleh csuartini di Rabu, September 28, 2011
Curug Tujuh Cibolang atau air terjun cibolang adalah Objek wisata air terjun yang
Terletak di Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu, ciamis, jawa barat, lebih kurang 35 km arah utara kota Ciamis. Untuk menuju objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat,
curug tujuh Cibolang ini mempunyai 7 (tujuh) air terjun (curug)di mana setiap air terjun di beri nama curug satu sampe tujuh, ke tujuh curug terdapat pada sebuah bukit di kaki Gunung Sawal. Kita dapat menikmati keindahan dan keasrian ketujuh air terjun tersebut dengan cara mengitari bukit, menapaki jalan setapak mulai dari kaki bukit sampai ke puncak bukit dan kembali lagi.
Untuk mencapai beberapa lokasi air terjun cibolang, anda harus berjalan naik turun perbukitan, makanya siapkan kondisi anda dengan prima, dan disarankan untuk membawa perbekalan makanan. namun anda tak perlu khawatir karena di sekitar curug cibolang juga terdapat warung makanan dan minuman yang tersebar di area wana wisata curug cibolang. Untuk tiket masuk cukup murah hanya 5000 anda sudah bisa mengelilingi ke tujuh curug ini. Meskipun lokasi curug satu dengan yang lainnya sangat berjauhan tapi semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam disekitarnya.
Di curug Cibolang juga tersedia area perkemahan bagi para pengunjung yang ingin menginap dan menikmati dinginnya suasana pegunungan ketika di malam hari.
 
   

0 komentar:

Posting Komentar

 

twinsyalala diaries Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei