Kamis, 21 Maret 2013

adikku, thaller

Diposting oleh csuartini di Kamis, Maret 21, 2013



Mungkin diantara kalian ada yang pernah mendengar yang namanya penyakit THALASEMIA atau bahkan sama sekali belum pernah mengetahui tentang penyakit ini. Thalasemia merupakan salah satu penyakit keturunan yang sangat berbahaya dan sangat fatal akibatnya bila tidak segera mendapatkan pertolongan medis. Orang yang mengidap penyakit ini tidak dapat memproduksi sel darah merah yang disebabkan oleh pertumbuhan hemoglobin (HB) yang tidak normal. Maka dari itu harus melakukan transfusi darah setiap 3 atau 4 minggu tergantung tingkat keparahannya.
Sayangnya, penyakit ini dialami oleh salah satu anggota keluargaku. Adik laki-laki-ku satu-satunya sejak lahir telah divonis dokter mengidap penyakit ini. Pada awalnya, kelahiran adikku berjalan normal namun menginjak usia bulan ke-4 mulai diketahui gejala-gejala penyakit tersebut. Dan sesegera mungkin harus menjalani transfusi darah. Pada awalnya kami mengira hanya kali ini saja adikku akan menjalani transfusi darah namun semua itu berlanjut hingga saat ini adikku berusia 11 tahun. Betapa terpukulnya keluarga kami saat mengetahui hal itu, namun semuanya kami serahkan kepada sang Khaliq.

sabar adikku tersayang.. bukannya tuhan tidak sayang, namun tuhan sedang menguji keluarga kita, agar kita menjadi manusia yang lebih sabar, tawakal dan kuat dalam menjalani setiap cobaan.
untuk seluruh thaller yang ada di Indonesia dan di dunia dimanapun berada, jangan pernah berputus asa, selalu optimis dan yakin bahwa tuhan akan memberikan kesembuhan. aamiin




0 komentar:

Posting Komentar

 

twinsyalala diaries Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei